AKU INGIN JADI ASTRONOT

Yayasan Rumsram

Alamat: JL. Bosnik Raya,  Depan PLTD II, Kelurahan Karang Mulia, Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98115, Indonesia
Phone: +62 981 23269
email: kasumasa_biak [at] yahoo.com

 

AKU INGIN JADI ASTRONOT PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 04 May 2017 00:00

Nama saya Paulina Gabriela Kasi, umur 8 tahun. Saya kelas 3 SD di  SD YPK Bosnabraidi. Tempat tinggal saya di Kampung Bosnabraidi / Ditrik Yawosi, Biak Utara. Rumah saya disebelah Gereja Bosnabraidi, karena mama saya  Pendeta di Jemaat Bosnabraidi dan rumah tidak jauh dari sekolah saya. Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Teman dekat saya namanya Naema. Saya dan Naema selalu bermain bersama baik di sekolah maupun pulang sekolah. Setelah pulang sekolah dan sehabis makan siang saya tidak langsung bermain tetapi saya membantu mama mengerjakan pekerjaan rumah yang bisa saya kerjakan. Setelah membantu mama barulah saya bermain bersama teman saya Naema. Di sekolah ketika Guru tidak masuk, saya dan teman teman kelas di gabungkan dengan kelas 2, kadang juga tidak di gabungkan dan kami belajar sendiri di kelas.Teman - teman di kelas saya berjumlah 14 orang di tambah saya. Dari sekian teman - teman saya, ada 5 orang yang sudah bisa membaca lancar seperti saya.



Saya bercita cita ingin menjadi seorang astronot, sehingga saya bisa menginjakkan kaki di bulan. Untuk mencapai cita - cita saya, di rumah saya belajar di temani mama saya, baik membaca dan mengerjakan tugas sekolah / PR (Pekerjaan rumah). Saya selalu tulis kegiatan  yang saya lakukan di sekolah di buku tulis, karena sepulang dari sekolah mama selalu menanyakan kegiatan yang saya lakukan di sekolah. Selain rajin ke sekolah, saya juga rajin ke sekolah minggu (tempat ibadah). Di tempat ibadah kakak pengasuh mengajarkan kami membaca Alkitab. Saya senang karena adanya les sore yang di lakukan oleh Ibu Guru Dewi dan Ibu Guru Safira. Saya berharap dengan adanya les sore di sekolah, bisa membantu saya dan teman - teman agar lancar membaca, terutama buat teman teman saya yang belum lancar membaca.


Cerita singkat saya. Paulina Gabriela Kasih
Bosnabraidi, 04 April 2017

 

Last Updated on Saturday, 01 July 2017 16:53